Mengenal Apa Itu Instagram dan Fitur Yang Ada di Dalamnya? -->

Header Menu


Mengenal Apa Itu Instagram dan Fitur Yang Ada di Dalamnya?

Posted by Administrator
Tuesday 22 December 2020


Mengenal Apa Itu Instagram dan Fitur Yang Ada di Dalamnya?


Media sosial menjadi salah satu kebutuhan banyak orang saat ini, melihat jaman sekarang merupakan jaman yang canggih, dimana setiap orang sudah dibekali teknologi smartphone. Bilamana tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, maka smartphone dimilikinya akan sia-sia saja. Salah satu hal yang dilakukan oleh pengguna smartphone adalah mengisi berbagai macam aplikasi di dalamnya. 

Aplikasi Instagram tentu menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh orang-orang, dimana ada banyak keistimewaan tersendiri yang bisa anda dapatkan bilamana menggunakan aplikasi yang satu ini. Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang. Dimana media sosial yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan media sosial lainnya. 

Banyak hal menarik yang bisa anda dapatkan bilamana menggunakan media sosial yang satu ini. Salah satunya adalah untuk melihat berbagai macam video yang diunggah di Instagram. Disini anda bisa melihat berbagai macam video sesuai yang anda inginkan dengan puas. Media sosial yang satu ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik itu untuk kalangan anak-anak ataupun ukuran dewasa. 

Akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan bilamana menggunakan media sosial yang satu ini. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di playstore bagi anda yang menggunakan smartphone android. Dengan menggunakan media sosial tersebut pastinya akan sangat menguntungkan bagi anda. Jika penasaran, anda bisa mencobanya sendiri untuk penggunaan media sosial yang satu ini. 



Penggunaan Fitur Pada Instagram 

Perlu anda ketahui, ada banyak sekali fitur yang bisa anda nikmati dengan mudah di Instagram. Berbagai macam fitur di Instagram yang dapat anda ketahui diantaranya sebagai berikut! 

- Fitur Profil 

Fitur yang dapat anda lihat di Instagram sendiri adalah fitur profil. Dimana fitur yang satu ini nantinya akan menjadi identitas atau ciri khas dari media sosial yang anda miliki. Bagian ini juga memuat berbagai hal di dalamnya seperti berikut: 



a. Foto Profil 

Anda bisa mengganti foto profil bawaan Instagram yang masih polos dengan foto profil sesuai yang anda inginkan. Seperti halnya anda menggunakan foto sendiri untuk profil akun Instagram milik anda. 



b. Nama Akun 

Selain foto profil, terdapat juga nama yang harus anda isikan di dalamnya. Anda bisa menggunakan nama sesuai yang anda inginkan. Pastikan anda menggunakan nama yang belum ada di Instagram sebagai ciri khas dari akun Instagram milik anda. 



c. Biodata 

Biodata disini nantinya diisi tentang diri anda atau tentang tujuan anda membuat akun tersebut. Seperti halnya anda membuat akun bisnis, maka anda bisa menjelaskan bisnis apa yang akan dijalankannya. Dengan begitu, orang-orang akan memahaminya dengan baik. 



d. Tampilan 

Untuk tampilan pada menu profil sendiri terdapat jumlah postingan, pengikut dan jumlah akun yang anda ikuti. Disini akan ditampilkan dengan jelas pada menu profil di akun ig milik anda. 



- Fitur Pencarian 

Fitur yang satu ini menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi pengguna Instagram. Dimana orang-orang yang menggunakan media sosial yang satu ini pastinya akan mencari fitur pencarian. Disini anda bisa menemukan berbagai macam video sesuai yang anda inginkan melalui fitur tersebut. 



Nantinya ada beberapa pilihan disaat anda sedang melakukan pencarian, yakni untuk nama akun, tagar, ataupun terpopuler sesuai dengan keyword yang anda tulis di kolom pencarian. Anda akan menemukan dengan mudah mengenai akun yang dicari melalui fitur tersebut. Terdapat juga berbagai macam video yang tampil di dalamnya yang bisa anda lihat langsung. 



- Fitur Beranda 

Pada fitur yang satu ini berisikan tentang informasi mengenai apa yang diunggah oleh akun yang anda follow. Anda bisa memberikan respon sesuai yang diinginkan baik itu like, komen ataupun share. Fitur yang satu ini akan membantu anda untuk mengetahui informasi akun yang diikuti oleh anda. 



Seperti halnya anda mengikuti akun para artis Indonesia seperti akun Instagram milik Ayu Ting Ting. Maka akan secara otomatis anda bisa melihat informasi mengenai apa yang diunggah oleh Ayu Ting Ting. 



- Fitur Mengunggah File 

Bagi anda yang memiliki foto ataupun video yang ingin dipublikasikan ke banyak orang, anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini. Disini anda bisa mengunggahnya melalui fitur bergambar tanda + yang nantinya anda bisa memilih file yang akan diunggah. 



Setelah diunggah, nantinya akan ada respon dari pengikut anda atau orang lain seperti like, komentar dan lain sebagainya. Tergantung dari apa yang anda informasikan, seperti halnya anda mengunggah video bermanfaat, biasanya anda akan mendapatkan respon yang positif dari pengguna Instagram. 



- Fitur Chat 

Jika anda ingin menghubungi seseorang melalui Instagram, anda bisa chat melalui fitur yang ada di dalamnya. Anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja sesuai yang anda inginkan. 



Seperti halnya anda sudah memiliki banyak followers, biasanya orang yang ingin melakukan endorse akan menginbox lewat dm ke akun milik anda secara langsung. Sebab itulah mengapa fitur yang satu ini sangat penting di media sosial yang satu ini. Anda bisa memanfaatkannya dengan baik untuk melakukan komunikasi antar sesame pengguna Instagram. 



- Fitur Pemberitahuan 

Dalam media sosial yang satu ini terdapat fitur pemberitahuan bergambar love. Dimana anda akan mendapatkan informasi apapun dari Instagram melalui fitur tersebut. 



Seperti halnya anda telah mengupload video, bilamana anda keluar dari aplikasi dan ada yang like atau komen video anda. Maka dari Instagram akan memberikan notifikasi melalui fitur tersebut. Disini anda akan mengetahui siapa yang memberikan respon kepada anda. Dengan begitu, anda bisa membalas komentar atau meresponnya sesuai yang anda inginkan. 

Banyak sekali fitur yang bisa anda dapatkan gunakan bilamana menggunakan aplikasi yang satu ini. Media sosial tersebut mampu memberikan banyak sekali manfaat bagi siapa saja yang menggunakannya. 

Akan tetapi, menggunakan media sosial yang satu ini juga ada sedikit kekurangan di dalamnya. Dimana anda harus mengeluarkan banyak kuota karena di dalamnya kebanyakan berbagai macam video yang bisa anda lihat secara otomatis di dalamnya. Jika anda ingin menghemat kuota, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan media sosial yang satu ini. 

Jika anda tertarik untuk menggunakan media sosial yang satu ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis di playstore untuk para pengguna android. Anda bisa menggunakannya sesuai keinginan anda sendiri. 

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai apa itu Instagram dan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Jadi, anda tidak hanya mengetahui apa itu Instagram saja, melainkan anda harus mengetahui berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Dengan begitu, anda bisa menggunakan media sosial yang satu ini secara efektif. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.