Daftar Universitas Terbaik di Indonesia -->

Header Menu


Daftar Universitas Terbaik di Indonesia

Posted by Administrator
Friday 4 September 2020

Daftar Universitas Terbaik di Indonesia



Apakah anda tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi? Menempuh pendidikan di jenjang kuliah cukup penting untuk anda yang ingin bertambah ilmunya. 

Jika anda memiliki cita-cita yang tinggi, anda harus bisa mewujudkannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bersekolah yang tinggi. 

Dengan ilmu yang didapatkan nantinya akan membantu proses menuju kesuksesan yang akan diraih. 

Untuk anda yang ingin berkuliah, alangkah baiknya melakukan survei terlebih dahulu terhadap tempat perguruan tinggi yang akan dipilih. Ada banyak sekali Universtas yang bisa dipilih untuk melanjutkan kuliah. Anda bisa memilih sesuai dengan daerah tempat anda ataupun pergi ke luar daerah. Hal itu tidak akan menjadikan masalah bagi diri anda untuk kuliah dimanapun. 

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali Universitas yang unggul dan berkualitas. Biasanya para calon mahasiswa akan mencari tempat perguruan tinggi yang benar-benar mampu membantu dirinya untuk menjadi lebih baik. 

Dengan memiliki tempat kuliah yang tepat, hal ini akan sangat membantu perkembangan anda dalam menuju cita-cita yang diimpikan. 

Untuk menuju Universitas terbaik yang ada di Indonesia, biasanya terdapat beberapa persyaratan yang harus anda penuhi. 

Salah satunya adalah harus berprestasi di bidang akademik ataupun non akademik. Bahkan untuk bisa memasuki Universitas terbaik yang ada di Indonesia bisa didapatkan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Yang terpenting anda mengikuti aturan yang sudah ditentukan agar bisa mendapatkannya. 

Beberapa daftar Universitas terbaik yang bisa anda pilih sebagai berikut! 


Universitas Gadjah Mada 

Salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang dapat anda pilih adalah Universitas Gadjah Mada. Siapapun ingin berkuliah di tempat yang satu ini. Akan tetapi, untuk memasuki tempat perguruan tersebut tidaklah mudah. Memerlukan kemampuan yang tinggi dari segi prestasi yang didapatkan agar bisa diterima di Universitas yang satu ini. 

UGM terletak di Yogyakarta, dimana tempat perguruan tinggi yang satu ini didirikan pada tahun 1949. Hingga saat ini, Universitas Gadjah Mada masih menempati sebagai salah satu tempat perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Jika anda tertarik, anda bisa mencoba untuk berkuliah disini. 

Institut Teknologi Bandung 

ITB merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Siapapun pastinya sudah mengenal perguruan tinggi yang satu ini karena sudah terkenal hingga seluruh Indonesia. Banyak dari mereka yang tertarik untuk memasuki perguruan tinggi yang satu ini. 

ITB bergerak dibidang teknik dan sains yang menjadikan para lulusan memiliki kemampuan untuk siap terjun di dunia kerja. Institut Teknologi Bandung didirikan pada tahun 1959 yang mampu mempertahankan eksistensinya menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia saat ini. 

Universitas Indonesia 

Mendengar Universitas Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi bagi semua masyarakat yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi yang satu ini menjadi salah satu Universitas terbaik yang di dalamnya mengembangkan berbagai macam bakat kpara mahasiswa. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah disini, anda harus memiliki prestasi untuk bisa memasukinya. 

Universitas Indonesia didirikan sejak tahun 1849, dimana perguruan tinggi yang satu ini seringkali menempati peringkat pertama list Universitas terfavorit di Indonesia. Banyak dari mereka yang lulus sekolah tertarik untuk memasuki perguruan tinggi yang satu ini. UI berada di Depok, Jawa Barat. 

Universitas Diponegoro 

Kota Semarang juga memiliki salah satu Universitas terbaik di Indonesia, yakni Universitas Diponegoro. Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 1957, dimana tempat perguruan tinggi yang satu ini menjadi favorit banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya setelah jenjang SMA/SMK. 

Untuk anda yang sudah lulus sekolah, anda bisa memasuki perguruan tinggi yang satu ini. Disini terdapat berbagai macam jurusan yang sangat lengkap untuk bisa anda pilih. Untuk berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya sudah tidak diragukan lagi. Pastinya anda akan sangat puas bilamana berkuliah di Universitas Diponegoro. 

Universitas Airlangga 

Beralih ke Surabaya, Universitas Airlangga juga menjadi salah satu tempat perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Universitas yang satu ini selalu menempati peringkat 10 besar untuk prestasi yang diraihnya. Bahkan Universitas Airlangga menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Surabaya. 

Universitas yang satu ini dikenal dengan kredibilitas dan moralitas yang tinggi. Siapapun yang berkuliah disini pastinya akan terlatih untuk bisa mendapatkan banyak ilmu agar bisa diterrrapkan kedepannya. Universitas Arilangga berdiri pada 10 November 1954 yang menjadikan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Universitas Hasanuddin 

Apakah anda sedang mencari salah satu Universitas terbaik yang ada di Indonesia? Universitas Hasanuddin menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk anda. Perguruan tinggi yang satu ini berada di provinsi Sulawesi Selatan. Dimana Universitas Hasanuddin didirikan pada tahun 1956. 

UNHAS dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki fasilitas lengkap dan juga memiliki banyak prestasi. Jika anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke perkuliahan, tempat ini menjadi pilihan yang cukup efektif untuk anda. 

Universitas Brawijaya 

Selaun Universitas Airlangga, terdapat juga salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia lainnya, yakni Universitas Brawijaya. Universitas yang satu ini menjadi salah satu pesaing ketat perguruan tinggi lainnya yang menempati peringkat 10 besar. Universitas Brawijaya didirikan pada tahun 1963 sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Universitas Brawijaya juga memiliki segudang prestasi yang di dalamnya memiliki banyak dosen berpengalaman yang memiliki kinerja sangat efektif dalam memberikan pengajaran pada mahasiswanya. 

Universitas Padjajaran 

Jika anda tertarik untuk kuliah daerah Jawa Barat, terdapat Universitas Padjajaran yang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Universitas yang satu ini berdiri pada tahun 1957 sebagai salah satu perguruan tinggi Negeri terbaik yang ada di Jawa Barat. 

Segudang prestasi yang dimiliki Universitas Padjajaran menjadikan banyak orang tertarik untuk berkuliah disini. 

Institut Teknologi Sepuluh November 

Perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Institut Teknologi Sepuluh November. Dimana perguruan tinggi yang satu ini telah memasuki daftar rangking sebagai salah satu Universitas terbaik yang ada di Indonesia. 

Universitas Institut Teknologi Sepuluh November berada di wilayah Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Jika anda tertarik untuk berkuliah di daerah Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk anda. 

Institut Pertanian Bogor 

Institut Pertanian Bogor juga menyandang sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi yang satu ini berada di Bogor, Jawa Barat yang didirikan pada tahun 1963. 

Institut yang satu ini lebih berfokus di bidang pertanian. Jika anda tertarik untuk terjun di dunia pertanian, 

Universitas yang satu ini akan sangat cocok untuk anda. Bila berkuliah disini, anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan masalah fasilitas karena sudah disediakan secara lengkap. Pastinya anda akan puas bila berkuliah di Institut Pertanian Bogor.