Teknologi Terbaru Yang dikembangkan Untuk Masa Depan -->

Header Menu


Teknologi Terbaru Yang dikembangkan Untuk Masa Depan

Posted by Administrator
Saturday 16 May 2020


Teknologi Terbaru Yang dikembangkan Untuk Masa Depan

Perkembangan teknologi masa depan memang tidak bisa dibendung, ini membuktikan kalau teknologi adalah salau satu ilmu pengetahuan yang akan terus berevolusi untuk mendatangkan teknologi serbaguna untuk masa depan mendatang.

Tidak menutup kemungkinan kalau di tahun 2020 ini akan selalu ada teknologi baru yang tercipta dan sebagai manusia kita harus bisa menerima hal tersebut.

Kalau anda melihat kembali 10 tahun ke belakang, internet dan ponsel android sama sekali belum dikenal oleh kalangan masyarakat secara luas, hingga detik ini anda sudah mulai memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah kehidupan anda. Berbisnis lewat internet, berkomunikasi lewat smartphone android dan melakukan banyak hal lainnya.

Ini juga menjadi bukti kalau kemajuan teknologi bisa membawa dampak positif untuk kehidupan manusia, hanya saja anda harus bisa mengontrol penggunaanya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang sudah seringkali kita saksikan saat ini.

Dampak positif dan negatif itu tergantung dari cara kita menyikapi kemajuan teknologi masa sekarang.

Silahkan anda simak dibawah ini beberapa teknologi terbaru di masa kini yang akan terus dikembangkan hingga masa depan, tentu banyak orang yang penasaran seperti apa kemajuan teknologi masa kini yang berdampak positif untuk semua orang nantinya.

Teknologi Terbaru Yang dikembangkan Untuk Masa Depan


1. Mesin pelipat pakaian otomatis

Melipat pakaian sebenarnya bukanlah hal yang rumit, hanya saja kalau jumlahnya banyak bisa memakan waktu hingga berjam-jam lamanya. Ini biasa dirasakan oleh pelaku usaha laudry yang terkadang kuwalahan untuk melipat pakaian pelanggan dengan jumlah yang banyak.

Mesin ini memiliki fitur multifungsi, selain melipat pakaian dalam keadaan kusut, pada saat dikeluarkan sudah dalam kondisi halus karena pada saat proses pelipatan ada suhu panas yang memang di khususkan untuk melembutkan pakaian.

Teknologi ini tentu dibutuhkan oleh para penyedia jasa laundry ataupun perumahan dengan jumlah anggota keluara yang banyak.

2. Hoverboard – Teknologi masa depan

Sebenarnya teknologi ini sudah bisa anda temukan di pasaran dengan harga yang lumayan mahal. Pasalnya teknologi satu ini memudahkan setiap orang untuk berpindah dati satu tempat ke tempat lain layaknya mengendarai transportasi.

Semua orang bisa memiliki hoverboard, hanya saja untuk memakainya harus belajar terlebih dahulu untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Tidak mengherankan jika teknologi ini terus dikembangkan karena menawarkan kemudahan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sumber daya dari baterai yang besar dan mudah dibawa kemana saja tanpa ribet. Di Masa depan, perkembangan dari alat ini akan terus di lakukan dengan harapan bisa terbang dengan jarak tertentu, itulah yang seharusnya terjadi pada Hoverboard. Kita tunggu aja di kemudian hari.

3. Virtual Reality

Awal mulanya penciptaan dari VR atau Virtual Reality ini bertujuan untuk mempermudah setiap orang untuk bermain games dan merasakan sensasi permainan yang benar-benar berbeda.

Namun, semakin kesini perkembangan dari VR akan terus di lakukan untuk mendapatkan hasil yang benar-benar nyata.

Sudah banyak perusahaan yang mencoba inovasi menghadirkan VR yang mampu memunculkan gambar layaknya tampilan 4D yang membuatnya semakin nyata.

Contoh saja di Jepang, perusahaan teknologi yang mampu mengembangkan VR sebagai alat yang mempertemukan keluarga yang sudah meninggal dengan cara merubah objek foto menjadi objek 4D yang bisa bergerak dan berbicara layaknya manusia asli.

Mungkin kedepannya, teknologi ini akan terus dikembangkan hingga benar-benar menghasilkan fungsi yang lebih banyak dan serbaguna.

4. Mobil pintar teknologi masa kini

Mobil pintar juga termasuk ke dalam hasil perkembangan teknologi masa kini yang sudah anda temukan di negara maju seperti Amerika.

Keberadaan dari mobil pintar ini memiliki fungsi penting, mengingat angka kecelakaan di Amerika cukup tinggi, maka dengan adanya mobil pintar ini anda tidak perlu khawatir akan terjadi kecelakaan.

Fitur unggulan yang ditawarkan mobil pintar tentu terletak pada sensor gerak dan benda yang otomatis akan menghindarkan hal-hal berbahaya dengan jangkauan beberapa meter.

Bahkan ketika anda setel ke auto mengemudi, anda bisa tiduran dan menunggu sampai mobil sampai di tujuan.

Penggunaan mobil pintar ini masih terbatas, hanya ada di beberapa negara Maju yang mana pada sistem jalan sudah mendukung operasi dari mobil pintar ini.

5. Jalan-jalan ke luar angkasa


Pernahkah anda berpikir untuk bisa jalan-jalan ke luar angkasa ? Banyak orang akan mengatakannya itu adalah hal mustahil dalam hidupnya. Padahal kalau anda memiliki uang sebesar 4 – 5 milliar saja bisa merasakan jalan-jalan keluar angkasa dengan mudah.

Baru-baru ini perusahaan asal Rusia sudah berhasil membawa 7 wisatawan yang ingin melihat luar angkasa secara langsung dalam hidupnya, Roscosmos merupakan salah satu perusahaan yang sudah menandatangani kontrak dengan Space Adventures dan kemudian mengirimkan 7 wisatawan ke International Space Station di akhir 2021 ini. Selain itu juga, bos Amazon yang bernama Jeff Bezos juga menawarkan wisata ke luar angkasa dengan tarif yang fantastis yaitu 4-8 miliar untuk sekali perjalanan.

Meskipun mahal, anda tidak akan kecewa karena anda menjadi orang yang beruntung bisa jalan-jalan keluar angkasa.

6. Bayi Rekayasa genetika

Memiliki momongan untuk orang yang baru saja menikah merupakan salah satu keinginan dan harapan dari masing-masing keluarga, tetapi bagaimana jadinya kalau sudah meningkah bertahun-tahun lamanya masih saja tidak di karuniani seorang anak ?

Salah satu teknologi yang dikembangkan saat ini adalah percobaan pembuatan bayi rekayasa genetika yang di lakukan oleh perusahaan Tiongkok untuk membuat bayi sesuai dengan rancangan yang dibutuhkan, tentu ini adalah teknologi masa depan yang begitu canggih untuk mereka yang tidak memiliki momongan bertahun-tahun lamanya. Teknologi yang berperan dalam pembuatan bayi genetika ini bermama CRISPR CAS9.

7. Mobil yang bisa terbang

Salah satu teknologi masa depan yang akan terus berkembang di era modern ini adalah menciptakan mobil terbang yang multifungsi.

Saat ini anda mengenal mobil hanya bisa berjalan di deratan saja, sedangkan untuk masa depan mobil bisa terbang bahkan bisa menyelami laut dengan mudahnya.

Konsep ini jelas memberikan banyak kontroversi untuk sebagian besar orang, ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju.

Pasalnya, untuk mempelajari mobil terbang dan bisa menyelam juga tidak mudah. Hanya saja, konsep ini akan terus di “ Godok “ untuk mewujudkannya.

8. Ponsel dengan teknologi layar Lipat

Salah satu perusahaan Smartphone asal Korea Selatan sudah menciptakannya yaitu Samsung dengan nama produknya Samsung Fold yang memiliki teknologi layar lipat.

Teknologi layar lipat ini jelas aman untuk digunakan dan sudah di lakukan penelitian secara menyeluruh, tidak mengherankan jika di masa depan bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin tampil berbeda dan terlihat lebih modern.

Sekian dan Terimakasih.