Fakta Unik Google Yang Jarang di Ketahui -->

Header Menu


Fakta Unik Google Yang Jarang di Ketahui

Posted by Administrator
Saturday 16 May 2020


Fakta Unik Google Yang Jarang di Ketahui
Fakta Unik Google Yang Jarang di Ketahui

Siapa sih yang ndak kenal dengan Google ? Salah satu perusahaan teknologi raksasa yang berbasis internet dengan kemajuannya.

Google menjadi salah satu perusahaan yang bisa dibilang begitu sukses dengan teknologi terbaru yang diciptakan setiap harinya, bahkan perusahan Asal Amerika ini berhasil menciptakan sistem operasi android yang mungkin sekarang anda pakai di smartphone kesayangan.

Tidak mengherankan kalau Google begitu sukses dan banyak hal yang perlu anda ketahui sebenarnya mengenai fakta unik dari perusahaan google itu sendiri.

Bukan hanya google saja yang populer, anak perusahaan seperti Google X dan Alpabhet juga sukses menciptakan banyak teknologi menarik yang tentunya bermanfaat untuk seluruh orang di muka bumi ini.

Bahkan anda bisa merasakan mudahnya mengakses internet langsung dari ponsel android dan melakukan banyak hal yang anda sukai.

Sebagai pengguna google, tentu anda harus tahu beberapa fakta unik dari perusahaan internet satu ini, berikut ini sajiannya untuk anda.

Fakta Unik Google Yang Jarang di Ketahui


1. Nama pertama dari Google

Nama pertama dari perusahaan internet ini sebenarnya bukanlah “GOOGLE “ melainkan BackRub yang pada saat itu diciptakan bukan untuk tujuan yang sekarang ini, melainkan sebagai hasil penelitian dari Larry page di tahun 1996 sebagai analisa kekuatan backlink untuk menilai sebuah situs di saat itu.

Larry page dan Sergey Brin pada saat itu memulai Google bukan untuk menciptakan hal besar yang kita kenal sekarang ini, tetapi lebih ke penelitan sebagai tugas akhir di Universitas Stanford.

Alhasil, dari penelitiannya ini terus dikembangkan dan akhirnya menjadi mesin pencari terbesar yang pernah ada dan menghasilkan keuntungan yang begitu besar setiap tahunnya.

2. Kantor pertama google, apakah mewah ?

Kalau anda mengira kantor pertama google terlihat mewah di awal maka itu salah, kantor pertama google terletak di sebuah garasi yang ada di California, Amerika Serikat.

Garansi ini merupakan milik seseorang bernama Susan Wojcicki yang sekarang mendapatkan posisi sebagai CEO Youtube, pada saat itu Larry masih berusia 24 tahun dan sekarang menjadi salah satu orang yang paling sukses di duna dengan ciptaanya itu.

3. Awal pertemuan Larry Page dan Sergey Bin


Kalau anda ingin tahu kapan sih kedua pendiri google ini pertama kali bertemu ? Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kedua pendiri google ini bertemu secara tidak sengaja di tahun 1995 yang mana pada saat itu Larry Page sedang berlibur dan berbicang dengan Sergey Bin yang bertugas sebagai seorang Tour Guidenya, sedangkan dalam pertemuan itu, Larry dan Sergey Brin membicarakan banyak hal yang membuat keduanya memutuskan untuk membuat salah satu mesin pencari terbesar yang kita kenal sebagai Google ini.

Meski sebelumnya bukan ini tujuan mereka, tetapi nasib memang berkata lain. Siapapun bisa memulainya, asal ada niat dan kemauan yang kuat.

4. Sejarah penamaan google yang unik

Google bukanlah satu-satunya nama yang waktu itu langsung di resmikan begitu saja, butuh perjalanan yang panjang dala proses penamaan Google sendiri. Sama dengan pertemuan kedua pendiri google yang tidak sengaja, penamaan google juga begitu.

Larry page pada saat itu mendengar anak yang bernama Milton Sirotta dan Edwin Sirotta yang mengucapkan nama “ Googol” yang memiliki arti perhitungan sebuah matematika dari angka satu dan di ikuti dengan angka 100, jadi terciptalah nama Google.

5. Tweet pertama dari Google


Tahukah anda kalau tweet pertama dari Google ini bukanlah sebuah tulisan atau makna tertentu, hanya berupa deretan angka sesuai dengan arti Google yaitu angka 01100110. Begini tweet selengkapnya dari Google untuk pertama kali “ "I'm 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01101110 01100111 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010" Cukup aneh bukan ? Yup, bagi orang yang tidak tahu sejarah penamaan google, maka itu adalah hal yang aneh. Namun, mereka yang tahu bisa mengerti dengan cepat. Angke biner yang ada diatas ini memiliki arti “ I’m Feeling Lucky “.

6. Doodle pertama dari Google

Doodle saat ini cukup khas untuk Google ketika memperingati hari dan acara tertentu, ini menunjukkan kepeduliannya terhadap orang-orang yang pernah berjasa dalam banyak hal.

Tahukah anda kalau doodle pertama dari google ini dimunculkan pertama kali di tahun 1998 dengan nama “ The Burning Man Doodle “ yang pada saat itu untuk memberitahu para pengguna Google, bahwa kedua pendiri Google sedang melakukan cuti.

Sekarang penggunaan Doodle banyak dipakai untuk memperingati hari-hari besar dan mengenang jasa dari banyak orang yang berpengaruh besar pada kehidupan manusia sekarang ini.

7. Kekayaan dari pendiri google


Mungkin anda juga ada yang penasaran dengan kekayaan kedua pendiri google ini sebenarnya berapa rupiah sih ?

Kalau hitungannya jelas dollar, tetapi kalau dirupiahkan jelas sangatlah banyak. Kekayaan dari kedua pendiri google ini sangat besar, pertama untuk Larry page memiliki kekayaan sekitar $38.8 milliar atau setera dengan Rp. 541 Triliun, sedangkan untuk Sergery Brin memiliki kekayaan sebesar $37.5 Milliar dengan konversi rupiah sekarang in Rp. 523 Triliun. Waw sekali bukan ? Bayangkan kalau anda memiliki kekayaan sama dengan mereka ? Mau beli apa sekarang ?

8. Memelihara domba dan kambing di halaman kantor


Tahukah anda kalau Google sebenarnya memilihara kambing dan domba di halaman kantor mereka yang terletak di California, dengan kantor yang sangat luas, Google tidak mau menyewa tukang pemotong rumput, mereka memilih memelihara kambing untuk memakan rumput disana.

Selain itu juga, kambing yang ditaruh di halaman luar kantor bisa menjadi pemandangan para pegawai google untuk sejenak melepaskan letih ketika bekerja terus menerus.

9. Setiap tahun ada sekitar 2 juta pelamar


Tahukah anda kalau google setiap tahunnya selalu membuka lowongan pekerjaan, lowongan kerja ini dibuka untuk umum dan ternyata banyak sekali peminatnya.

Untuk beberapa posisi bisa di isi dengan ratusan ribu pelamar yang tentu peluang diterima sangatlah kecil, google akan benar-benar selektif memilih karyawan sesuai dengan spesifikasi yang mereka harapkan.

Jadi, kalau anda berniat untuk melamar pekerjaan di Google, asah skill anda lebih baik lagi agar bisa masuk ke perusahaan google. Banyak orang yang sudah mencobanya berkali-kali dan tidak sedikit juga yang gagal.

10. Karyawan yang meninggal memperoleh tunjangan
Fakta menarik yang membuat banyak orang ingin bekerja dengan google adalah memberikan tunjangan kepada keluarga yang ditinggal meninggal karyawan dari Google.

Lamanya tunjangan yang diberikan ini selama 10 tahun, jadi benar-benar bermanfaat sekali untuk istri dan anak yang ditinggal suami bekerja.

Nah itulah beberapa fakta unik dari Google yang jarang diketahui banyak orang. Terimakasih.