Daftar Perkembangan Teknologi di Sektor Keuangan dan Otomotif -->

Header Menu


Daftar Perkembangan Teknologi di Sektor Keuangan dan Otomotif

Posted by Administrator
Saturday 16 May 2020

 Daftar Perkembangan Teknologi di Sektor Keuangan dan Otomotif
 Daftar Perkembangan Teknologi di Sektor Keuangan dan Otomotif


Perkembangan dunia Teknologi perbankan dan otomotif menjadi salah satu kunci terpenting dalam kehidupan manusia saat ini.

Banyak dari mereka yang memanfaatkan teknologi untuk menciptakan suatu karya supaya bisa diterima dan digunakan dengan baik oleh masyarakat.

Ada banyak sekali teknologi yang diciptakan dengan bidangnya masing-masing seperti teknologi di bidang pendidikan, kemiliteran, dunia otomotif, kedokteran dan lain-lain.

Salah satu teknologi modern yang kini sedang berkembang adalah teknologi industri perbankan dan otomotif.

Teknologi yang satu ini sudah sangat terkenal sejak jaman dulu hingga sekarang ini, dimana teknologi kedua industry ini berperan penting bagi kehidupan manusia.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa mengubah kehidupan manusia menjadi lebih baik berkat adanya teknologi di bidang perbankan dan otomotif.

Melihat kedepannya, ada banyak hal yang bisa dikembangkan melalui teknologi di bidang otomotif. Teknologi yang satu ini akan sangat penting dan dibutuhkan untuk kedepannya dalam membantu perkembangan dunia otomotif.

Bahkan sekarang sudah muncul beragam teknologi otomotif dan perbankan yang mampu membuat banyak orang terkejut.

Daftar Perkembangan Teknologi di Sektor Keuangan dan Otomotif

1. Hybrid Engine
Hybrid Engine merupakan salah satu teknologi otomotof terbaru yang digunakan pada motor listrik saat ini.

Hybrid menjadi salah satu kendaraan yang memiliki harga cukup mahal. Bahan bakar mesin yang digunakan pada hybrid ini sangat ramah lingkungan dan tidak akan membuat polusi.

Sangat cocok digunakan perjalanan kemanapun anda pergi sesuai keinginan anda.

2. Clean Diesel


Clead Diesel dibuat sebagai teknologi yang memiliki fungsi untuk membersihkan emisi yang ada pada kendaraan. Selain itu, Clean Diesel juga menjadikan bahan bakar kendaraan lebih irit saat digunakan.

Pastinya anda akan merasa keberatan bilamana seringkali mengeluarkan uang hanya untuk bahan bakar yang boros.

Dengan menerapkan Clean Diesel pada mesin akan membuat kendaraan menjadi lebih irit dan juga bersih.

3. Mesin Empat Langkah

Kini yang sedang populer dalam penerapan mesin ke kendaraan yaitu dengan menggunakan mesin empat langkah. Memang mesin ini sudah ada sejak lama, namun pada era ini dibuat menjadi lebih modern dan memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Hanya saja, mesin empat langkah ini memiliki kekurangan di dalamnya, yakni lebih rumit dan juga lebih mahal untuk diproduksi.

4. Sistem Pembakaran Bermasa Pakai Panjang

Sebuah mesin mobil pastinya membutuhkan sistem pembakaran yang mumpuni supaya bisa digunakan dengan aman dan juga nyaman.

Riset ini telah dilakukan oleh Mercedez-Benz yakni busi lama memiliki kinerja yang kurang efektif untuk penerapan di mesin sekarang.

Sehingga, para ilmuwan mencoba untuk menggunakan busi dengan pembakaran kompresi yang lebih tinggi, yakni 3,5 liter V6.

Dengan menggunakan sistem pembakaran modern ini, bahan bakar yang digunakan jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan sistem pembakaran yang lama.

Peningkatan kehematan bahan bakar yang digunakan pun cukup atraktif hingga 10%. Pastinya sistem pembakaran yang dilakukan memiliki kinerja yang sangat baik untuk mesin yang digunakan.

5. Mesin Kecil Dengan Performa Mumpuni

Pada era sekarang, mesin kendaraan dibuat menjadi lebih kecil dan juga ramping. Hal itu dilakukan supaya pemasangan yang dilakukan menjadi lebih praktis.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, mesin tersebut dapat berfungsi dengan sangat baik. Performanya sudah tidak diragukan lagi disaat anda memakainya akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan mesin yang lebih besar.

Seperti yang sudah ada sebelumnya, banyak perusahaan otomotif yang menggunakan mesin hemat BBM, yakni menggunakan mesin empat silinder yang telah dipercaya bahwa itu akan sangat menghemat bahan bakar yang digunakan.

Berbeda dnegan mesin kecil yang stau ini, kinerjanya sangat apik dan juga mampu bekerja secara maksimal dan memiliki performa yang tinggi. Mesin kecil ini juga sudah diterapkan di beberapa merk terkenal seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan lain-lain.

6. Ban Otomatis Mengisi Angin Sendiri

Pastinya anda akan sangat senang bila sudah menggunakan ban kendaraan yang satu ini. Berbeda dengan jenis ban lainnya, ban ini mampu mengisi angin dengan sendiri secara otomatis.

Sehingga, resiko terjadinya ban kempes akan sangat minim bila menggunakan ban yang satu ini. Ban tersebut sengaja dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan supaya tidak lupa untuk mengisi angin pada ban kendaraan yang digunakan.

Pada ban ini memiliki kinerja pada rongga-rongga kecil yang terhubung ke ban dalam yang ditempelkan dengan ban utama. Ketika ban tersebut berputar atau kendaraan sudah berjalan, maka ban akan terisi angin secara otomatis.

Meskipun sudah berhenti, ban juga masih dalam kondisi stabil dengan isi angin yang sudah terisi sebelumnya. Sehingga anda akan aman dengan kondisi ban yang memiliki angin stabil.

7. Teknologi Transaksi Keuangan
Dalam sistem transaksi keuangan perbankan membutuhkan teknologi yang memiliki kinerja sangat baik supaya tidak ada kendala pada saat proses pengiriman.

Untuk melakukan transaksi keuangan membutuhkan kejelian yang khusus supaya data yang dimasukan tidak salah.

Sistem transaksi keuangan yang dilakukan kini sudah beragam. Tidak hanya melalui bank atau atm saja, anda juga sudah bisa bertransaksi dengan menggunakan smartphone anda.

Hal ini pastinya akan menjadikan anda lebih mudah dalam melakukan transaksi kepada siapapun dengan menggunakan smartphone saja.

8. Teknologi Keamanan Pengguna


Pengguna bank pastinya ingin terjamin keamanannya supaya keuangan miliknya tetap terjaga dengan baik. Sehingga para nasabah tidak akan khawatir dengan transaksi yang dilakukan kepada pihak bank.

Untuk keamanan pengguna, pihak perbankan telah meluncurkan sistem keamanan yang sangat ketat yaitu dengan menggunakan biometrik. Sistem keamanan ini berbentuk seperti sidik jari, suara, retina, dan lain sebagainya.

Bahkan terdapat sistem keamanan lainnya yang dapat mengantisipasi bentuk suap menyuap yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab, yakni blockhain.

Tingkat keamanan yang dilakukan sangat tinggi dan akan menjamin keamanan para pengguna yang berlangganan dengan bank.


9. Teknologi Keamanan Infrastruktur TI
Keamanan infrastruktur TI juga sangat diperlukan supaya tidak ada kendala apapun yang dapat mempengaruhi kondisi nasabah.

Sistem keamanan yang dilakukan dengan teknologi keamanan infrastruktur TI seperti solusi pencadangan. Sistem ini akan mampu melakukan penjagaan ketat terhadap serangan cyber yang tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa informasi mengenai teknologi modern di bidang perbankan dan otomotif yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, terima kasih!